Tuesday, March 1, 2011

'The King's Speech', Film Terbaik Oscar 2011



LOS ANGELES - Film The King’s Speech memenangkan kategori tertinggi dalam perhelatan Academy Award yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (27/2/2011).

Film yang bercerita tentang drama kerajaan Inggris total membawa pulang empat piala Oscar, dari kategori film terbaik, aktor terbaik, sutradara terbaik, dan skenario asli terbaik.

Film yang berkisah tentang usaha yang dilakukan oleh Raja George VI atau yang dikenal ayah dari Ratu Elizabeth II untuk mengatasi gagapnya demi masa depan kerajaan. Jika didapuk menjadi film terbaik, tak ayal ini merupakan hasil dari 12 nominasi yang diduduki oleh The King’s Speech.

Kunci kemenangan film yang ceritanya ditulis oleh David Seidler ini diperkuat setelah Colin Firth berhasil dinobatkan sebagai aktor terbaik dalam Academy Award ke-83.

Film yang diproduseri bersama oleh Iain Canning, Emile Shernman, dan Gareth Unwin ini menyingkirkan delapan saingannya, Black Swan, The Fighter, Inception, The Kids Are All Right, 127 Hours, The Social Network, Toy Story 3, True Grit, dan Winter's Bone.(nov)
kompas.com


Kabar Selebriti Indonesia Terkini, Gosip Artis Terbaru

No comments:

Post a Comment